Jika Kamu Menginjak Ranjau Darat, Ini Yang Harus Kamu Lakukan Agar Selamat!

Jika Kamu Menginjak Ranjau Darat, Ini Yang Harus Kamu Lakukan Agar Selamat!

Apa yang dapat kita lakukan agar tak terbunuh atau terluka ketika menginjak ranjau darat ?

Pertanyaan yang sangat menarik, sebab saya sendiripun belum pernah menginjaknya hihi

Ranjau Darat memang disimpan di tempat yang di sinyalir akan dilalui oleh musuh, ranjau darat sangat ampuh untuk menahan pergerakan lawan, sifatnya yang tersembunyi, dan mematikan. Itulah mengapa ranjau darat sangat ditakuti oleh para Infanteri di zaman peperangan dulu, mengapa zaman dulu? Sebab dimasa sekarang penggunaan ranjau darat merupakan salah satu bentuk dari kejahatan perang, karena dalam Konvensi Den Haag 1899 "Mengatur mengenai cara dan alat Perang" salah satunya dalam Pasal 22 dimana untuk menggunakan sarana dalam mengahancurkan musuh adalah tidak tak terbatas dengan kata lain ada pembatasan yang mengaturnya, seperti :
  1. Penggunaan Ranjau & Torpedo (dengan pengecualian ketat) dalam Pasal 1 Konvensi ke-8
  2. Senjata beracun
  3. Senjata yang proyektilnya berlebihan

Baik cukup basa basinya wkwk. Sedikit berbagi Informasi yang saya ketahui.

Kembali ke topik!
Jika Kamu Menginjak Ranjau Darat, Ini Yang Harus Kamu Lakukan Agar Selamat!
Seperti yang kita ketahui bahwa ranjau darat akan aktif ketika kita menginjaknya dan melepasskan injakan kita, dengan kata lain cara kerja alat ini akan bereaksi ketika adanya tekanan. Selama tekanan tersebut tidak lepas, maka ledakan tidak akan terjadi, dulu saya sempat terpikir bagaimana jika saya menginjaknya suatu saat, apa yang harus saya lakukan?

Inilah jawaban berdasarkan pemikiran saya, ketika kaki kita menginjak, maka ranjau akan tertekan, dengan demikian ranjau telah aktif, bagaimana kita bisa terlepas dari ranjau tersebut? Jika orang tersebut adalah saya, saya akan meminta bantuan mencari benda yang berat, yang bisa menggantikan posisi kaki saya, cara perpindahannya ialah dengan menggeser kaki perlahan Tanpa Mengangkat Kaki lalu secara bersamaan disamping kita telah disediakan benda yang dapat menggantikan kaki kita untuk menekan ranjau tersebut, memang kemungkinannya kecil untuk berhasi, tapi jika ranjau tersebut memiliki permukaan datar, ada kemungkinan untuk melakukan cara tersebut.

Sumber: Quora

Post a Comment

0 Comments